Menikmati STAY TOUR bersama CHARIS HOTEL Tuban

Kamis, 08 Oktober 2020


Tak terasa pandemik sudah memasuki bulan ke-tujuh. Kebayang bosen dan suntuknya di rumah melulu yaa.... 


Oleh karena itu menurutku tidak ada salahnya kalau kita refreshing sejenak, mungkin bisa dengan bepergian keluar kota. Setelah berbulan-bulan hanya berkeliling antara kamar tidur dan dapur saja, tentu akan menyenangkan kalau sekali-kali mencari suasana baru yaa hihihi.. kalau bingung belum ada ide mau kemana, boleh deh simak cerita jalan-jalanku ini... yuk ah!


Hotel Charis TUBAN

Letaknya strategis lho di pinggir jalan raya


Sebetulnya masih takut juga ya mau bepergian tetapi bismillah aja... pokoknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat yaa... So jangan lupa pakai masker, selalu jaga jarak dan  mencuci tangan. 

Begitulah akhirnya aku dan anak-anak berangkat ke Tuban untuk refreshing. Tuban tidak begitu jauh dari Lamongan hanya satu setengah jam perjalanan. Oya kali ini kami akan menginap di Charis Hotel di Tuban. Kenapa dan bagaimana? Ini dia alasannya:





LIMA ALASAN MENGAPA MENGINAP DI CHARIS HOTEL TUBAN


1. Letaknya Strategis


Charis Hotel Tuban yang terletak di tengah kota ini memang lokasinya sangat strategis. Terletak di jalan Letda Sucipto PERBON, hotel ini memang sangat gampang dijangkau. Pun anda naik kendaraan umum. Cukup turun di Patung lalu naik becak atau pesan kendaraan online. Tidak sampai 5 menit sudah sampai. Apalagi kalau membawa mobil sendiri, justru lebih mudah. 

2. Protokol Kesehatan


Yang membuat nyaman untuk menginap disini karena protokol kesehatan yang ketat. Jadi rasanya kita safe, aman dan nyaman. Begitu datang kita akan disambut petugas yang mengukur suhu tubuh kita. 

Hand sanitizer juga tersedia dimana-mana. Tak kalah kerennya, peringatan untuk selalu memakai masker tertempel di dinding hotel. Hal ini membuat aku dan anak-anak merasa nyaman dan tenang untuk menginap di sini.
 

3. Suasana Tenang




Karena lokasinya di antara perumahan penduduk maka suasananya sangat tenang. Itulah yang membuat kita semakin nyaman dan senang menginap di sini. Pemandangan di sekitar hotel yang indah juga menambah suasana menginap semakin menyenangkan. Hotel ini cocok buat para pebisinis dan traveller yang ingin staycation.

4. Fasilitas yang lengkap




Walaupun hotel ini hanya hotel bintang 3 tetapi fasilitasnya sangat lengkap. Di kamar deluxe yang saya pakai untuk menginap, fasilitasnya lengkap. Ada AC tentu saja, ada televisi dan kamar mandi yang menyediakan air panas. 

Tersedia juga air mineral untuk minum. Ada tempat untuk menyimpan baju dan juga sepatu. 
Yang penting banyak colokannya hehehe aduh ketahuan kalau gak bisa lepas dari handphone yaa... hihihi.. Ada parkir yang luas sekali, free WIFI, resepsionis 24 jam, Lift dan tak lupa restaurantnya.

Begitu memasuki lobby, waah kita akan langsung terpesona karena lobbynya benar-benar instagrammable sekali. Banyak lukisan-lukisan besar yang membuatnya semakin artistik, juga lampu-lampu yang indah. Hotel ini benar-benar affordable dan family friendly deh..

5. STAY TOUR


Yang paling asyik hotel ini menawarkan Stay Tour yaitu menginap dua hari satu malam plus jalan-jalan ke tempat wisata. Nah ini nih yang paling seru dari hotel ini. Apalagi buat emak-emak kayak aku, program ini sangatlah bermanfaat sekali yaa... nggak perlu repot-repot nggak perlu pusing-pusing mencari tempat wisatanya udah disediakan oleh hotelnya. Kita tinggal mengikuti saja. Pokoknya sangat memudahkan sekali deh... Ayo simak ceritaku stay tour bersama Charis Hotel Tuban yuukk..

STAY TOUR ke Pantai Surindah dan Pantai Boom TUBAN




Matahari pagi yang cerah hari itu mengantarkan kami untuk eksplore kota Tuban. Setelah semua siap, kami memulai perjalanan menuju Pantai Boom. Wah senang sekali rasaya karena setelah berbulan-bulan di rumah saja, hari ini kami bisa refreshing juga. Berikut adalah destinasi wisata kota Tuban yang kami kunjungi :


1. PANTAI BOOM


                                                 

Pantai boom yang terletak di depan alun-alun kota Tuban sangatlah asri. Sebelum memasukinya maka para pengunjung harus menjalani serangkaian protokol yang ketat, antara lain diperiksa suhu badannya dan juga harus mencuci tangan. Tak lupa harus menakai masker yaa.

Memasuki area pantainya kita disuguhi laut yang asri, sejauh mata memandang tampak keindahan laut yang dihiasi perahu-perahu berwarna-warni. Benar-benar refreshing yang menyenangkan, setelah beberapa bulan jenuh di rumah aja.




Pantainya masih kelihatan sepi mungkin karena masih pagi ya atau memang belum banyak  masyarakat yang berkunjung karena masih pandemik. Selain banyak sekali permainan anak-anak yang bisa dinikmati, ada ayunan, bianglala dan masih banyak lagi. Ada juga  spot foto yang seru di sepanjang pantai. 

Kalau malas jalan kaki, karena pantainya cukup panjang yaaa...maka kita bisa naik kereta odong-odong yang banyak di sekitaran pantai itu. Pantai Boom tampak bersih dan asri sekali. Rasanya betah berlama-lama di sana karena pemandangan yang indah.

2. MASJID AGUNG TUBAN


Masjid Agung Tuban yang megah


Sebelum melanjutkan perjalanan, kami sempat mampir ke Masjid Agung Tuban yang tidak jauh dari Pantai Boom. Biasanya Masjid ini banyak dikunjungi orang-orang yang berziarah ke Makam Sunan Bonang, karena memang letaknya berdampingan dengan kompleks Makam Sunan Bonang. 

Terpesona hati ini melihat masjid yang berwarna warni begitu indah. Apalagi ada payung-payungnya, berasa di Masjid Nabawi saja. Belum lagi pilar-pilar yang kokoh menambah keindahan masjid yang pernah dipugar tahun 2004 ini. Setelah mencicipi es dawet siwalan yang melegenda itu, akhirnya kami melanjutkan ke Pantai Surindah.


3. PANTAI SURINDAH


Indahnya Pantai Surindah


Destinasi berikutnya adalah Pantai Surindah. Ya Allah seperti namanya maka pantai ini benar-benar indah, nggak kalah sama Pantai Pandawa ataupun Pantai Kuta deh. Pantainya bersiiihhh tidak tampak sampah sama sekali. 

Arul langsung bersorak kegirangan dan berlarian turun ke pantai. Kalau di Pantai Boom kita tidak bisa turun langsung ke pantai, maka di pantai Surindah ini kita bisa langsung bermain dan menyentuh air lautnya. ada perahu-perahu yang cantik ikut menghiasi pantainya. Seperti biasa aku langsung gak sabar membuat konten deh. Hihi

Pantai yang terletak di desa Temaji Kecamatan Jenu ini terletak di pinggir jalan, jadi sangat mudah aksesnya. Ini merupakan tempat wisata baru, tetapi sudah ramai juga pengunjungnya. 

Oh, ya, karena masih baru maka belum banyak faisilitas yang tersedia. Misalnya kalau pengen duduk-duduk di tepi pantai kita bisa membawa tikar sendiri hihihi... walaupun sebetulnya ada dua resto juga sih disekitarnya..


4. RUMAH MAKAN IKAN BAKAR BANG TOYIB




Setelah lelah bermain di pantai, maka kita bisa menikmati makan siang di sekitar pantai itu, yaitu di Rumah makan Ikan Bakar Bang Toyib. 

Ada gubuk-gubuk asri yang disediakan bagi mereka yang hendak menikmati santap siang di situ, makanannya lezat dan enak lho... 

Kami bersantap siang dengan ikan bakar dan juga cumi-cumi dan udang, masakannya memang enak apalagi karena tidak terlalu pedas. Wah terbayar sudah semua kelelahan hari itu, ketika perut terasa kenyang. 

Jalan-jalan bersama Charis Hotel Tuban tak terasa harus sudah berakhir. Benar-benar membahagiakan dan menyenangkan karena rasanya memang refreshing. 

Jadi buat kalian yang galau bagaimana ingin menghabiskan weekend dengan aman dan murah, sok ikut STAY TOUR aja. Murah lho gaes hanya Rp.555.000 rupiah saja sudah mendapatkan fasilitas serba dua:

1. Menginap untuk DUA orang
2. Stay selama satu malam DUA hari
3. Mengunjungi DUA destinasi wisata di TUBAN
4.Mendapatkan DUA keuntungan, staycation sekaligus travelling.

Ayo tunggu apalagi jangan ragu-ragu, segera menghubungi Charis Votel Tuban yaa.. karena selalu ada yang spesial di Votel Charis Tuban. Votel Charis Tuban, Hotel Kita. Silahkan RESERVASI ke 081292281399, 08562877443, 081335735274,089508801962.

Yuk ahhh ditunggu yaa..

 










71 komentar

  1. Seru mbak hotelnya punya paket traveling gitu ya. Keren viewnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa jadi enak bisa nginep plus jalan-jalan yaa..

      Hapus
  2. Wah paket yang ditawarkan menarik ya bu, bisa staycation plus jelong2 eksplore pantai Tuban yang keren

    BalasHapus
  3. Pingin banget nih nginep disana, harganya juga ramah dikantong

    BalasHapus
  4. Yabg belum pernah dikunjungi tuh pantai Surindah, manajemen hotelnya pinter cari peluang nih

    BalasHapus
  5. Harga segitu udah dapat paket tour ya. Mmmm boleh juga nih bun :)
    Btw, breakfastnya gimana bun?

    BalasHapus
  6. Waah keren banget bisa staycation sekalian jalan2 ke pantai, bisa jadi rekomendasi nih buat yang nanti ada perjalanan ke Tuban insyaAllah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kakak jangan lupa mampir yesss..ke Charis Hotel..

      Hapus
  7. Wah murahnya, 500 ribuan udah plus stay tour ke tempat wisata keren di Tuban. Belum pernah ke Boom atau Surindah. Pinter juga ini hotelnya mengemas paket selama pandemi biar tetap bertahan. Salut, kapan kapan mau ah staycation ke Charis. Dah bete juga di rumah terus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mass aduh murah bingit pokoke mass.. beneran daripada galau di rumah terus yaa... buruan yuk..

      Hapus
  8. Baru tahu ada Hotel Charis, Mbak. Serasa piknik mewah ya padahal cuma bintang tiga. Yang mupeng tuh ke pantai, coz aku suka pantai. Alhamdulillah ya bisa pelesiran singkat bareng keluarga dengan harga spesial. Sekalian wisata religi juga kalau di Tuban. Lihat ikan Bang Toyib asa lupa segala-galanya, hehe. Maknyus banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waakkakaa uenaak lho Ikan bang Toyibnyaa suerrr.. cobain gih stayTournyaa..

      Hapus
  9. Langsung nelen ludah aku, Mbak, pas lihat ikan bakar Bang Toyib. Cumi dan udangnya juga ngawe-ngawe, kalau pedas uenak puol itu. Ga sabar ikut ke Tuban bisa mantai dan makan enak. Murah pula ya nginap di Charis. Dapat tour segala, mantul!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Mas rasanya memang maknyus.. ayo buruan diagendakan.. bisa nginep plus tour lho..

      Hapus
  10. Ingat Tuban ingat terasinya yang khas. Sekarang jadi ingat sama hotel Charis ya, recommended ya Mbak buat nginep bareng keluarga? Penasaran sama menu sarapan, udah termasuk ya harga segitu? Karena terbilang terjangkau, apalagi plus wisata keliling kota. Rasanya adem bisa ke pantai selama pandemi cuma ngendon di rumah aja. Ditutup dengan ikan bakar sedap di Bang Toyib, langsung deh lupa pulang sampe dua kali lebaran saking enaknya wkwkwk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka koq yo cocok yooo karo jenenge bang Toyib.. sampeyan perlu nginep ke Charis Hotel pokoke Mas...

      Hapus
  11. Pantai Surindah yang bikin penasaran, Kak. Belum pernah ke sana, beneran indah sesuai namanya ya? Kayaknya asyik nih mampir di Charis sekalian meluncur ke Rembang dan Semarang. Harganya bikin hemat, tahu aja pas pandemi kudu irit, hehe. Kreatif banget pakai city tour segala. Semoga wabah cepat perdi dan ekonomi cepat pulih, biar bisa jelong-jelong lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pantainya indaah sangaat... city tour bikin liburan semakin seru Kaak..

      Hapus
  12. So tempted by the venue and the menu as well. The grilled fish and seafood are but delicious to taste. Would love to stay overnight in Charis Tuban, perfect for family getaway, I believe. Thanks for the nice post!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for stopping by in my blog.. yup thats right city tour make the holiday more perfect.. please come to Tuban and enjoy this proggram..

      Hapus
  13. Harga 500 ribuan udah termasuk tour singkat ya, asyik banget. Kalau diperpanjang gitu bisa kali ya tinggal tambah biaya, hehe. Pantai di Tuban kayaknya banyak, belum lagi goa-goa. Wisata religinya juga rame. Moga-moga pandemi cepat usai ya, ga sabar jalan ke kota-kota lain kayak Tuban. Biar bisnis penginapan balik lagi normal, cari duit juga ga terkendala. Charis hotel perlu dicatat nih, terutama Bang Toyib yang ikan bakarnya keliatan jos gitu.

    BalasHapus
  14. turut berbahagia ajalah, eh kok kayak kondangan. enak bisa jalan2, di sini covid lg kenceng2nya, jd ngeri mau ke mana2. bahkan kemarin ada acara di hotel sm BI, peserta diminta gak update status biar gak ketauan khalayak klo masih ada yg kumpul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw iya yaa.. aduuh di sini berasa gak ada covid wkwkk yang penting tetap jaga protokol kesehatan laahh...

      Hapus
  15. Jadi ini 550k itu all include ya, Mbak? Termasuk sepaket sama makan, sopir ke tempat wisata, dan tiket wisatanya, juga?
    Wahh, bisa all in one gitu, ya, packaging tournya menarik, jadi pengin ke Tuban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess udah lengkap tinggal duduk manis, tidur manis dan liburan dengan manisnya wkkwwkk

      Hapus
  16. Galfok aku tuh sama kalimat setelah berbulan bulan keliling kamar tidur dan dapur haha, Mb Triana ini aku banget emang, udah hampir stgh tahun lbh ya, duh mau juga dong staycation

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaaka ya bukankah memang begitu yang kita lakukan karena di rumah saja hahaha..

      Hapus
  17. Kalo udah 7 bulan. Artinya lum ada kami jalan Mb apalagi nginap di hotel . Kalo kegiatan. Iya ada saya bbpa kali ngisi acara di hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Maaakk ini juga refreshing nih setelah berbulan-bulan akhirnyaa..

      Hapus
  18. saya juga pengen banget nih nginap di hotel entah itu ke kota sebelah atau staycation aja. tapi suami masih belum setuju karena masih pandemi

    BalasHapus
  19. Seru banget sih Mbk jadi pengen nginap di sana, faislitasnya cukup oke nih. Hahaha pengen ketemuan lagi kita Mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa dik fasilitasnya lengkap lhooo semoga tahun depan yaa kita bisa ketemuan di malang hahaha trus ke tuban deh wkkwk

      Hapus
  20. Wah, asyik ya hotelnya. Ada paket untuk jalan-jalan segala. Jadi ga pusing lagi bikin rencana perjalanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas benar-benar seru dan memudahkan kita deh...

      Hapus
  21. sudah lama sekali aku gak nginep di hotel, jadi pingin ke tuban

    BalasHapus
  22. Aku masih belum berani keluar jauh jauh kak :(, tapi itu hotelnya oke banget. Nanti deh Insya Allah kalau ke Tuban bisa buat rekomendasi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss harus ke Charis hotel yaa kalau ke Tuban.. stay tournya seru lhoo..

      Hapus
  23. Bisa jadi rekomendasi nih. Sebelum pandemk aku sempat ke tuban dan singgah di masjid agung tuban untuk berziarah.

    BalasHapus
  24. Wah, mantap banget nih layanannya. Bisa nginep di hotel yang nyaman sekaligus jalan-jalan

    BalasHapus
  25. Paketnya menggoda banget. Btw, itu paket yang ditawarkan selama pandemi. Atau Januari tahun depan masih berlaku paketnya? Kalau sekarang lagi paceklik eung :)

    BalasHapus
  26. Waduh saya belum pernah menjelajahi jatim
    Jadi pingin, kayanya asyik ya?
    Tapi kebayang deh udaranya pasti panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iyes memang panas tapi seruu lhoo ayo berkunjung ke jatim kaak..

      Hapus
  27. Saya menggaris bawahi, yang penting banyak colokan hahaha. Dan saya memang kalau ngebolang, bawa kabel colokan minimal 3 mata, Mbak. Soalnya ribet juga kalau colokannya cuma 1 hehehe.
    Tapi ini keren, Mbak. Soalnya Charis hotel ada paket tournya sekalian. Jadi ga bingung lagi mau ke mana di Tuban ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waakakaak kita tosss deehh Mas.. colokan oh colokan iyes kalau nginep sini gak usah bingung mau kemana hahaha..

      Hapus
  28. Komplit banget rekomendasinya, Penginapan, Wisata, Kuliner, jadi enak banget kalau bikin bucket list ke Tuban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss biar pada mupeng ke tuban yaaa wkwkkw yuk cus Kak...

      Hapus
  29. Ya ampun kangen staycation huhu. Btw harganya lumayan terjangkau yah Mbak only 555k utk nginap 2 hari plus jalan jalan.

    Itu nama warung ikannya unik, hihi jadi inget lagu Bang Toyib

    BalasHapus
  30. hwaa aku iri hati nih kangen banget pengen nginep di hotel terus jalan-jalan.
    baru tahu banyak tempat menarik di tuban. boleh juga singgah kapan2 kalo mampir ke sana :)

    BalasHapus
  31. Ya ampyun enak bgt di hotelnya ada paket tour sekalian dengan harga yg terjangkau pula. wah auto masukin ke bucket list nih hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess seru pokoknya menginap plus halan2 yesss..

      Hapus
  32. Asik nih , hotelnya sekalian ada paket wisatanya, memang sepertinya sudah saatnya nih ngajakin anak-anak jalan-jalan , tentunya harus cari tempat yang bikin kita merasa aman ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa cari yang tetap patuh pada protokol kesehatan yaa..

      Hapus
  33. Penawaran paketnya menarik nih, staycation sambil wisata di Tuban. Kamar hotelnya juga cukup bagus dan nyaman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess nyaman banget kakaaak.. yuk masukkan bucket listnya yaa hahaha

      Hapus
  34. Saya belum pernah ke Tuban, Mbak. Seru juha kalo kelak ke Tuban dan menginap di hotel ini. Bisa sekalian ikut stay tournya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak semoga pendemik cepat berlalu dan kita bisa halan-halan lagi yaa..

      Hapus
  35. paketnya boleh juga nih. Boleh dicoba next, pengennya sambil bawa anak-anak.

    BalasHapus
  36. Ya Allah udah pengin banget jalan-jalan kayak gini, Teh. Hotel dan paket jalan-jalannya asyik banget ya. Cocok banget buat petualangan bersama keluarga :)

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td