QuBisa APLIKASI SIAP KERJA BAGI FRESH GRADUATE

Kamis, 02 Desember 2021







Aku sering sekali bertemu dengan mantan murid-muridku. Dan satu hal yang sering aku tanyakan adalah mereka sekarang bekerja dimana atau sedang melanjutkan kuliah di mana. Sebagai seorang guru hal itu tentu sangat penting, karena kita bisa tahu bagaimana perkembangan karir dan pendidikan mereka, terutama untuk data base alumni. 

Dan sudah bukan rahasia lagi apabila ternyata banyak murid-muridku yang setelah lulus dari kuliah, cukup sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Kebanyakan dari mereka sepertinya memang kurang siap menghadapi tantangan di dunia karir.

Oleh karena itu ketika mengetahui tentang aplikasi QuBisa ini aku sangat gembira, menurutku aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mereka yang baru saja lulus atau fresh graduate. Mereka yang merasa belum cukup bekal untuk masuk ke dunia kerja, bisa menambah skill dan kemampuan mereka dengan mengikuti berbagai kursus online yang ada di QuBisa ini. Karena QuBisa mencetak para fresh graduate menjadi mereka yang siap kerja, hingga pantaslah kalau disebut aplikasi siap kerja sangat sesuai yaa..

Terutama di masa pandemik seperti ini ketika kita tidak bisa pergi kemana-mana, ketika kita tidak bisa beraktivitas keluar rumah, maka mengikuti kursus online, apalagi kursus online gratis tentulah sangatlah bermanfaat. QuBisa sebagai aplikasi belajar online ini berusaha membantu meringankan tugas para orang tua dalam membimbing putra putrinya..Oleh karena itu kehadiran QuBisa dimasa pandemik ini benar-benar sangat penting dan sangat dibutuhkan. QuBisa hadir dan ingin memberikan solusi agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat di zaman teknologi digital seperti ini. Kita bisa menyebut QuBisa sebagai aplikasi belajar o

Sesuai misi QuBisa yang ingin mempersiapkan lulusan baru atau fresh graduate dan profesional muda untuk menjadi lebih kompeten dan kompetitif dalam MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Juga untuk Meningkatkan akses bagi Pendidikan dan pelatihan berkualitas untuk semua orang, dimana saja, kapan saja, serta sebagai Road Map karier yang dapat membimbing lulusan baru untuk menemukan pekerjaan sesuai jalur mereka.

Saat ini QuBisa menjadi platform terpercaya untuk pendidikan dan pembelajaran. Sekarang dalam dunia modern, semua orang ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi. Apalagi dengan internet yang hampir semua orang sudah bisa menikmatinya. Maka jangan  ragu-ragu menggunakan QuBisa sebagai aplikasi belajar online yang terpercaya.

Telah banyak yang memanfaatkan QuBisa antara lain:

1. Fresh graduate atau lulusan baru yang akan memasuki tempat kerja, 

2. Para pekerja profesional yang ingin meng-upgrade ketrampilan mereka, 

3. Individu yang ingin menjadi pengusaha. Perusahaan Profesional (Segmen Industri).

4. Siapa saja yang ingin mengupgrade diri dengan berbagai macam kecakapan digital.


Kelebihan QuBisa antara lain:

1. Kaya akan konten yang dapat membantu pengguna meningkatkan keterampilan mereka.

2. Penilaian bakat untuk pengguna.

3. Road Map karier Webinar.

4. Konsultasi karir.


KEAHLIAN YANG HARUS DIMILIKI SEORANG FRESH GRADUATE

Aku menganggap sebagai seorang fresh graduate, kita harus membekali diri dengan berbagai macam keahlian agar bisa bersaing di dunia kerja. Keahlian yang harus dimiliki antara lain:

1. Ketrampilan Berbahasa

Menguasai lebih dari satu bahasa menjadi hal yang sangat penting saat ini. Ketika pasar bebas mulai diterapkan, kita bebas menjalin kerjasama dengan negara manapun. Misalnya kita ingin bekerja sama dengan negara lain tentu kita harus menguasai bahasanya, paling tidak kita menguasai bahasa Inggris. Dan jangan khawatir kalian bisa belajar bahasa Inggris lho di QuBisa. Yuk tengok kelasnya, selain harga terjangkau materinya juga oke punya. Aku yang seorang guru bahasa Inggris aja mengacungkan dua jempol dengan cara kursus online yang dilaksanakan oleh QuBisa ini.

2. Ketrampilan menguasai ilmu komputer

Di zaman yang serba digital ini, menguasai teknologi  is a must, merupakan suatu keharusn. Kalau kamu belum mempunyai skill ini, tidak perlu ragu, daftarlah di QuBisa. Ada banyak pilihan skill yang mempelajari tentang komputer. 


Maka bagi mereka yang sedang mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja sangat memerlukan aplikasi yang keren ini, karena bisa mengawal mereka hingga mendapatkan karir yang pas, sesuai dengan julukannya yaitu aplikasi siap kerja membuat QuBisa banyak disukai masyarakat. 

Nah, tunggu apalagi download aplikasinya yuk, bisa lewat App store ataupun play store. Selamat menikmati berbagai macam kursus online, atau ingin mengetahui cara meningkatkan personal branding, ingin mengetahui cara belajar efektif, atau bagaimana agar belajar tidak ribet dan juga untuk meningkatkan kemampuan baik upskilling maupun reskilling, maka QuBisa adalah solusi terbaiknya. 

Selamat belajar bersama QuBisa ya.. dan jangan lupa ada lomba blognya juga lho, silakan kepoin Instagramnya.. Oke, selamat meraih sukses bersama QuBisa yess..

7 komentar

  1. Wih mantep ini buat yang baru lulus dan ingin bekerja, apalagi mencari kerja sekarang sulit banget.

    BalasHapus
  2. saya juga belajar dari QuBisa ini tentang cara jadi YouTuber

    BalasHapus
  3. Yess aku juga ikutan webinar di QuBisa mbak, materinya oke punya
    mentornya juga keren

    BalasHapus
  4. QuBisa memang aplikasi paling top buat yang mau meningkatkan kinerja dan juga mendapatkan kerja

    BalasHapus
  5. Aq juga pernah ikut kursus gratis di QuBisa bu, mantap materinya 🙏

    BalasHapus
  6. Dari kapan hari banyak yang ngebahas aplikasi ini, jadi penasaran. Soalnya banyak yang bilang bagus konten ilmunya di sini.

    BalasHapus

Tengkyu udah blog walking here and nyempetin comment yaa...


Hakuna Matata
@trianadewi_td